31
OCT
2021

HEBAT! SMK N 1 KLUNGKUNG DITUNJUK MEWAKILI BALI LOMBA LKS FARMASI TINGKAT NASIONAL

Oleh : Ni Luh Putu Ita Windayani dan Pande Koming Agnesya Wulan Devi (XI FARKOM 1) 

Dunia kesehatan saat ini berkembang sangat pesat, oleh karena itu banyak siswa yang mencari sekolah kejuruan di bidang kesehatan. Salah satu paket keahlian yang digandrungi oleh siswa zaman sekarang adalah Farmasi Klinis dan Komunitas (FARKOM). SMK N 1 Klungkung merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Klungkung yang memiliki paket keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas. Sekolah ini selalu menciptakan lulusan-lulusan terbaik disegala bidang.

Oktober 2021, sekolah ini ditunjuk mewakili Provinsi Bali untuk mengikuti LKS Farmasi tingkat nasional. Tentu ini merupakan kesempatan emas sekaligus tantangan bagi SMK N 1 Klungkung yang sering disebut ONESKA. 

Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Tahun 2021 bidang Farmasi dilaksanakan secara daring. Menurut salah satu Pembina lomba, I Wayan Parmana, S.Farm, Apt, lomba ini berlangsung selama 3 hari. “Kegiatan ini dilaksanakan dari hari pertama yaitu pembukaan pada Senin tanggal 25 Oktober 2021, kemudian penulisan jurnal pada Selasa tanggal 26 Oktober 2021, Rabu tanggal 27 Oktober 2021 kegiatan peracikan, dan hari terakhir yaitu kamis tanggal 28 Oktober 2021 dilaksanakan presentasi.”

Perwakilan ONESKA sekaligus perwakilan Provinsi Bali ke tingkat nasional dari SMK N 1 Klungkung adalah Diah Witantri dari kelas XII Farkom 1. Pusat lomba LKS dilaksanakan di Jakarta namun untuk tahun ini dilaksanakan secara daring. “Jadi dilaksanakannya di SMK N 1 Klungkung. Persiapan untuk mengikuti LKS ini, siswa itu sendiri dari segi mental, skill, materi dan teknis jaringan yang lancar supaya tidak terjadi kendala.” Jelas Pembina yang juga berprofesi sebagai fotografer dan gemar menulis di portfolio blog-nya. ini.

“Mudah-mudahan semua berlangsung lancar dan memperoleh hasil yang diharapkan”, tegas Pak Ote yang juga mempunyai laman website di sini.

Gambar 1. Pelaksanaan penulisan jurnal 26 Oktober 2021 

Gambar 2. Peserta dan Pembina LKS 

  1. Parmana Reply

    Terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah memberikan dukungan sepenuhnya kepada kami. Astungkara segala usaha sudah dilakukan dengan maksimal, meskipun belum bisa bersaing menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

    Salam Rahayu.

Balas Pesan...

*