Manajemen Perkantoran

Upaya pengarahan pada aktivitas atau kegiatan ketatausahaan dari suatu kantor secara menyeluruh agar bisa mencapai tujuan seefisien mungkin dan harus diadakan penataan agar pekerjaan ini bisa dilakukan dengan baik. Pengolahan data yang disertai dengan informasi yang dikerjakan secara teratur, sistematis dan kontinyu dengan mengikuti berbagai kegiatan organisasi agar tujuan organisasi yang bersangkutan bisa tercapai dengan baik

Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran mempelajari :

  • Planning : perencanaan dalam manajemen perkantoran adalah suatu fungsi yang digunakan dalam menentukan seluruh bentuk tindakan untuk menyentuh seluruh target yang diinginkan.
  • Organizing : pengorganisasian dalam manajemen perkantoran akan membantu manajer dalam melakukan kegiatan pengawasan dan menentukan siapa saja yang diperlukan untuk melakukan tugas yang kelak didelegasikan.
  • Commanding : manajemen perkantoran merupakan fungsi manajemen yang erat kaitannya dengan usaha dalam memberikan suatu bimbingan, saran, perintah, maupun instruksi pada bawahan dalam upaya menjalankan tugasnya
  • Controlling : pengawasan dalam suatu manajemen perkantoran akan sangat dibutuhkan agar menjaga seluruh bentuk kegiatan dan efektivitas pemanfaatan sumber daya tidak digunakan secara menyimpang dari rencana, sehingga tujuan utama dari organisasi tersebut bisa tercapai.

Peluang kerja Manajemen Perkantoran meliputi :

  1. Resepsionis
  2. Sekretaris
  3. Staf Administrasi
  4. Personalia
  5. Personal Assistant
  6. Event Organizer
  7. Pegawai Pemerintah

Buku Panduan Manajemen Perkantoran, buku yang wajib dibaca untuk memperluas pengetahuan mengelola kantor.

Fasilitas Kompetensi Manajemen Perkantoran

Fasilitas Manajemen Perkantoran terdiri dari 1 Ruang Bengkel Komputer yang terdiri dari 36 komputer. Komputer tersebut dilengkapi koneksi internet dan software pendukung kegiatan perkantoran.

Selain itu juga memiliki ruang praktek Kantor.

Peralatan Manajemen Perkantoran

Perlengkapan pendukung seperti